Predikat Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik (LAPOR) Diraih oleh UNDIP
Universitas Diponegoro berhasil
meraih predikat PTN-BH Terbaik kategori Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik
(LAPOR) pada ajang Anugerah Humas Dikti (AHD) 2020 yang digelar oleh Direktorat
Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud RI pada Rabu malam
(23/12). Penghargaan diberikan secara virtual oleh Direktur Jenderal Pendidikan
Tinggi RI Prof.Ir. Nizam, Ph.D.
LAPOR! adalah upaya untuk
mengintegrasikan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik dalam satu
pintu. Tujuannya supaya masyarakat memiliki satu saluran pengaduan secara
nasional. Oleh karenanya, Pemerintah RI membentuk Sistem Pengelolaan Pengaduan
Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat
(LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat
Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan melalui website www.lapor.go.id, SMS
1708 (Telkomsel, Indosat, Tri), Twitter @lapor1708 serta aplikasi mobile
(Android dan iOS). Sampai dengan saat ini, SP4N-LAPOR! telah terhubung dengan
34 Kementerian, 96 Lembaga, dan 493 Pemerintah daerah di Indonesia.
Dalam AHD 2020 semalam diumumkan
Kategori Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik (LAPOR) yakni PTN-BH Terbaik
diraih oleh Universitas Diponegoro, LLDikti Terbaik adalah LLDikti Wilayah V,
PTN-Satker Terbaik yaitu Universitas Trunojoyo Madura dan PTN-BLU Terbaik
berhasil diraih oleh Universitas Lampung.
Rektor Universitas Diponegoro
Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH.,M.Hum. menyampaikan terima kasih atas
penghargaan yang diberikan Dikti sebagai PTN-BH Terbaik dalam pengelolaan
pengaduan pelayanan publik LAPOR ini. Prof Yos berpesan,”Terus menjaga
kolaborasi yang solid dengan semua lini dan unit untuk semakin memudahkan akses
ketersediaan informasi dan kecepatan penanganan pengaduan dalam upaya
meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat”.
#universitasdiponegoro #undip
#undipjaya #undipexcellent #undipgoesworldclassuniversity
Komentar
Posting Komentar